Logo jasa pbn seo site

Tips Ampuh! Cara Mendapatkan Badge Verified Blog

Tips Ampuh! Cara Mendapatkan Badge Verified Blog

Badge verified merupakan istilah untuk menyebut logo keaslian suatu akun. Seperti media sosial, akun WhatsApp, hingga akun email. Namun baru-baru ini, website ataupun blog juga bisa dilengkapi dengan tanda tersebut. Lantas, bagaimana cara mendapatkan badge verified blog?

Dalam ulasan ini, Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya mengenai badge verified. Pastikan menyimak sampai tuntas! 

Sekilas tentang Badge Verified Blog

Badge verified adalah lencana yang bisa didapatkan blogger terverifikasi. Lencana ini diberikan oleh platform yang menawarkan jasa otorisasi maupun lembaga khusus.

Serupa dengan berbagai jenis lencana verifikasi yang terdapat di akun lainnya, badge verified blog juga jadi salah satu bukti keasliannya. Selain itu, adanya fitur ini juga bisa menunjukkan jaminan keamanan hingga kualitas konten dalam situs.

Adapun cara mendapatkan badge verified blog terbilang cukup mudah. Namun, sebelum Anda memutuskan mendaftar ke organisasi tertentu untuk mendapatkan lencana ini, perlu diketahui bahwa informasi manfaat dan risikonya.

Manfaat dan Risiko Mendapatkan Verified Blog

Setidaknya, ada 5 manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki badge verified blog. Namun, satu di antaranya bisa termasuk dalam kategori risiko. Lantas, apa sajakah itu? Anda bisa menyimak informasi selengkapnya di bawah ini:

1. Lebih Aman dari Risiko Terserang Malware

Verified badge tidak serta-merta diberikan oleh jasa verifikasi. Akan tetapi, ada sejumlah aturan yang harus dipenuhi sebelum maupun sesudahnya.

Salah satu aturan tersebut adalah keamanan sistem. Oleh sebab itu, bisa disimpulkan jika situs yang terverifikasi lebih terjamin bebas dari risiko adanya virus. Baik pengunjung maupun pemilik website akan diuntungkan berkat adanya lencana ini.

Yang mana, pengunjung akan merasa lebih aman saat masuk ke suatu situs terverifikasi. Sementara itu, situs mendapatkan pantauan konkret dari pemberi lencana sehingga keamanannya pun terjaga.

2. Mendapatkan Pengakuan Publik dan Otoritas

Adanya lencana verifikasi umumnya akan meningkatkan kepercayaan pengunjung. Berlanjut dari itu, publik yang mengakui keunggulan situs Anda bisa membantu meningkatkan otoritasnya dengan jadi pengunjung setia. 

Tak hanya itu, beberapa orang juga mungkin bersedia mengiklankan situs Anda secara cuma-cuma pada orang lain apabila kontennya dirasa berbobot.

Baca juga ini:  Content Kreator Pasti Tau ini! Tips belajar seo untuk pemula!

3. Meningkatkan Jumlah Konversi

Jika situs Anda digunakan untuk transaksi jual-beli barang ataupun jasa, profesionalitas layanannya akan lebih dipercaya orang berkat adanya lencana verifikasi. Meningkatnya tingkat kepercayaan orang-orang juga dapat mempengaruhi tingkat konversi di situs Anda.

4. Memperbesar Tingkat Visibilitas

Algoritma Google biasanya hanya memasukkan situs-situs yang kredibel di halaman teratas. Ini dikarenakan adanya proses crawling dengan sejumlah aturan yang ditetapkan organisasi tersebut.

Jika website dilengkapi badge verified yang menunjukkan tingginya kredibilitas situs, otomatis Google pun akan menaikkan posisinya ke rangking teratas. Selanjutnya, pengguna internet punya peluang lebih besar menemukan situs Anda. Hal inilah yang menjadikan visibilitas maupun lalu lintas website jadi meningkat.

5. Informasi Lebih Terkontrol

Manfaat yang terakhir ini dapat dikatakan plus minus. Keuntungannya, informasi dalam situs web Anda dipastikan punya bobot semua. Dengan demikian, peluang untuk meningkatkan performa blog di mesin pencarian dan menghasilkan benefit dipastikan jadi lebih tinggi.

Akan tetapi, pemilik blog baru bisa jadi kesulitan dalam mengelola situs webnya jika tidak melakukan banyak persiapan. Sebab, dikontrolnya informasi yang bisa diunggah ke situs membuat para pemilik perlu lebih hati-hati dalam membuat konten.

Tiap konten yang akan diunggah bakal dicek terlebih dulu keaslian informasi, kualitas tata bahasa, hingga keamanannya. Oleh karena itu, Anda mungkin kesulitan dalam membuat narasi yang memenuhi persyaratan tersebut jika belum punya pengalaman ataupun tim khusus.

Cara Mendapatkan Badge Verified Blog Paling Mudah

Berikut ini adalah langkah-langkah ataupun cara mendapatkan badge verified blog yang perlu dilakukan pengelola. Pastikan tidak melewatkan satupun agar situs web sukses diberikan lencana oleh jasa otorisasinya:

1. Buat Planning Content Berkualitas dan Unggah

Sangat penting dilaksanakan oleh pemilik website baru maupun lama. Jika Anda ingin mendapatkan badge verified blog, pastikan memiliki planning content yang berkualitas. Kemudian, unggah konten-konten tersebut dan jangan berhenti membuat rencana selanjutnya.

Baca juga ini:  Cara Migrasi Website ke Hosting Baru, Kamu Harus Tahu!

Dalam pembuatan konten ini, maksud berkualitas merujuk pada orisinalitas, kepadatan informasi, dan relevansi dengan niche situs. Pastikan juga membuat informasi dengan gaya unik sehingga pembaca maupun mesin penelusur nantinya akan menganggap situs Anda punya kualitas.

2. Bangun Keterlibatan dengan Pembaca

Tak sedikit jasa otorisasi akan mengecek keterlibatan situs Anda dengan pembaca. Oleh karena itu, Anda harus membangun hubungan tersebut. 

Adapun cara membangunnya dapat dengan menghadirkan kolom komentar hingga menyediakan akun media sosial. Di akun tersebut, Anda juga bisa beriklan untuk meningkatkan peluang mendapatkan lebih banyak audiens.

3. Pelihara Citra Website dengan Menghindari Kontroversi

Jika ingin lebih mudah mendapatkan badge verified blog, langkah ketiga ini wajib dilakukan. Pastikan konten-konten yang pernah ataupun dirasa bakal menimbulkan kontroversi dihilangkan. Apabila situs web Anda baru, hindari membuat konten kontroversial supaya citra website Anda tetap positif.

4. Patuhi Pedoman Penggunaan Platform Menulis

Cara mendapatkan badge verified blog selanjutnya adalah mematuhi pedoman penggunaan platform. Di platform apa pun Anda menulis, pastikan mengikuti setiap kebijakan yang ada. 

Mulai dari etika pembuatan tulisan, kebijakan privasi, hingga hak cipta. Jika standar aturan tersebut diikuti, layanan otorisasi akan menilai bahwa situs punya komitmen kuat dalam menjaga keamanan datanya.

5. Lengkapi Informasi Kontak dalam Situs untuk Verifikasi Identitas

Meskipun tidak semua platform membuat kebijakan ini, Anda sebaiknya menaruh informasi tentang identitas situs. Misalnya, jika situs dikelola oleh perusahaan jasa SEO, hadirkan kontak yang bisa dihubungi. Baik itu email, media yang, maupun nomor telepon.

Jika diperlukan, hadirkan juga informasi pemilik situs serta sederet pengelolanya. Anda juga bisa menyisipkan apa saja penghargaan yang sudah didapatkan oleh situs.

6. Buat Surat Pengajuan yang Memenuhi Syarat

Tiap lembaga otorisasi menetapkan aturan sendiri. Oleh karena itu, cara mendapatkan badge verified yang tak kalah penting dilakukan adalah membaca aturan tersebut. Kemudian, ikuti persyaratan dan buat pengajuan sesuai dengan pedoman yang tersedia.

Baca juga ini:  Apa itu Backlink: Pengertian, Jenis backlink, Kualitas Backlink

7. Nantikan Hasilnya dengan Konsisten Mengunggah Konten Berbobot

Mengurus blog diperlukan konsistensi. Oleh karena itu, pastikan tetap membuat konten berkualitas dan mengunggahnya ketika situs sedang dalam peninjauan.

Sebagai informasi, proses untuk verifikasi situs web biasanya membutuhkan waktu cukup lama. Jadi, Anda bisa menunggu dan sesekali menghubungi jasa otorisasi untuk mengetahui kelanjutannya.

Langkah-Langkah Mengajukan Verifikasi Blog

Perlu diketahui, cara mendapatkan badge verified blog untuk website di platform WordPress dan Blogger.com tidaklah sama. Dalam hal pengajuannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pengajuan Verified Blog WordPress

  •       Mulai dengan masuk ke menu “Appearance”, kemudian “Widgets”.
  •       Berikutnya, drag “Custom HTML “ke widget yang aktif. Contohnya, “Right Sidebar atau Footer”.
  •       Lalu, masukkan kode HTML khusus dan simpan.
  •       Pastikan pengaturan tadi disimpan dengan benar agar verifikasi berjalan lancar.

Pengajuan Badge Verified Blogger.com

  •       Untuk pengguna Blogger.com, mula-mula masuklah ke laman “Admin”.
  •       Lalu, tap menu “Layout” dan pilih “Add a Gadget”.
  •       Masukkan kode HTML yang diperlukan, selanjutnya klik “Save”.

Siap Terapkan Cara Mendapatkan Badge Verified Blog?

Itu tadi informasi seputar tata cara untuk mendapatkan lencana blog terverifikasi. Cukup mudah, bukan? Anda hanya perlu memastikan situs web benar-benar punya kualitas. Terutama dari segi konten yang ada di dalamnya.

Jika sampai di sini Anda belum memahami caranya, tak ada salahnya menghubungi https://jasapbnseo.com/ . Jasa PBN SEO satu ini menawarkan layanan optimasi situs web, mulai dari desain, konten, hingga SEO-nya. 

Dengan menggunakan layanannya, situs web Anda akan dikelola secara profesional sehingga kualitasnya bakal lebih baik. Entah menurut mesin pencari, audiens, atau jasa otorisasi.

Menggunakan Jasa PBN SEO juga bisa meningkatkan peluang Anda mendapatkan badge verified blog. Jadi, tunggu apa lagi? Sebelum menerapkan cara mendapatkan badge verified blog, hubungi Jasa PBN SEO untuk mengoptimalkan kualitas website Anda!

 

Kartika Gantari

Kartika Gantari adalah seorang copywriter berpengalaman dengan kemampuan menulis persuasif yang luar biasa. Lebih dari 3 tahun menjadi copywriter di berbagai media dan website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

About us

Kami adalah Agensi Digital Marketing yang berfokus pada SEO, Backlink, Aged domain ADS, dan Pembuatan Website.

Gratis! Analisa dan Audit Website Bisnis Anda